BLANTERORBITv102

    Menparekraf Ajak Masyarakat Dukung Putri Ariani

    Kamis, 15 Juni 2023

    Putri Ariani
    Memparekraf bersama Putri Ariani dalam acara pameran UMKM Apresiasi Kreasi Indonesia 2023
    SUDUTWISATA.COM- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Putri Ariani dalam ajang America’s Got Talent (AGT).

    Dukungan tersebut, menurut Memparekraf dengan memberikan voting, kepada Putri Ariani yang berhasil masuk ke babak live show AGT. Dengan dukungan dari masyarakat Indonesia tersebut diharapkan Putri Ariani bisa menjuarai kompetisi tersebut.

    "Siap semua untuk vote Putri? Kita olahraga jempol dulu nanti kita kasih vote yang banyak untuk Putri. Kami dari Kemenparekraf juga sudah siap untuk memasifkan, menyosialisasikan sehingga harapannya nanti Putri bisa mendapatkan prestasi terbaik," kata Menparekraf Sandiaga dalam acara pameran UMKM Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023, di RITA Mall Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (11/6/2023) sore.

    BACA JUGA: WSL Krui Pro Diprediksi Tarik Kunjungan Ribuan Wisatawan

    Dalam kesempatan yang dihadiri langsung oleh Putri Ariani tersebut, Menparekraf Sandiaga menyatakan kekagumannya pada sosok Putri Ariani. Kekaguman tersebut karena kegigihan dan semangat juang yang tinggi yang dimiliki oleh Putri Ariani.

    Dikatakan Menparekrap, Putri Ariani menemukan jalan untuk mewujudkan cita-citanya setelah mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowel dalam AGT.

    Untuk diketahui, mendapatkan golden buzzer tidaklah mudah, karena setiap juri di AGT hanya memiliki satu kesempatan untuk memberikan tiket tersebut kepada peserta pilihan yang memang sangat berbakat.

    "Purwokerto hari ini mendapatkan inspirasi yang luar biasa dari Putri Ariani yang berhasil mendapatkan golden buzzer dan kami melihat talenta yang sangat luar biasa dari subsektor ekonomi kreatif musik yang bisa membawa kebanggaan untuk Indonesia," tambah Sandiaga.

    Diungkapkan Sandiaga, saat ini lebih dari 60 ribu masyarakat Indonesia yang mengandungkan hidup mereka pada musik. 

    "Dan Putri memberikan harapan, memberikan semangat bahwa kita bisa mendunia, menjadi yang terbaik. Dan kebangkitan Indonesia akan ditorehkan oleh talenta-talenta seperti Putri yang betul-betul telah memberikan kontribusi yang nyata menuju Indonesia Emas," ungkap Sandiaga.

    BACA JUGA: Menparekraf Dukung Asia Media Summit

    Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga menegaskan bahwa ia akan mmendukung penuh talendta terbaik bangsa, sehingga nantinya akan semakin banyak keterlibatan Indonesia dalam event-event internasional.

    Industri ekonomi kreatif musik sendiri diketahui menyumbangkan Rp 5,98 triliun untuk PDB nasional pada tahun 2021. Kemudian tenaga kerja yang dihasilkan dari subsektor musik ini mencapai 62.479 orang. 

    "Kami akan bergerak untuk menemukan talenta-talenta yang membuat Indonesia bangkit dan kita pastikan bisa mencapai negara maju, Indonesia Emas di 2045," tegasnya.

    Sementara itu, Putri Ariani dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bahagianya karena mendapat dukungan yang luar biasa dari seluruh masyarakat Indonesia. Berkat dukungan masyarakat Indonesia tersebut, Putri Ariani menjadi trending topik diberbagai platform media sosial.

    "Ini support yang Putri bahkan enggak pernah membayangkan sebelumnya it will happen to me. Tapi itu baru awal, dan Putri harap euphoria-nya tidak berhenti sampai di sini saja. Karena Putri masih panjang sekali perjalanannya dan masih perlu support dari semuanya," sampai Putri Ariani.

    BACA JUGA: WSL Krui Pro 2023 Resmi Dibuka

    Dalam kesempatan tersebut, Putri Ariani juga menceritakan tentang lagi “Loneliness” yang dibawakannya dalam ajang AGT sehingga ia memperoleh golden buzzer.

    "Loneliness itu adalah lagu tentang penerimaan, bagaimana kita bisa menerima kesalahan, menerima diri kita sendiri. Dan juga ketika kita berfikir sesuatu itu baik untuk kita, belum tentu itu yang terbaik," jelas Putri Ariani.(*)