BLANTERORBITv102

    Kembangkan Pariwisata, Dewi Coryati Gelar Sosialiasi Gerakan Sadar Wisata di Rejang Lebong

    Rabu, 31 Juli 2024
    dewi coryati
    Dewi Coryati Saat Membuka Sosialisasi Gerakan Sadar Wisata di Kabupaten Rejang Lebong

    SUDUTWISATA.COM- Dalam rangka mendukung pengembangan wisata di Kabupaten Rejang Lebong, anggota Komisi X DPR RI dari Daerah Pemilihan Bengkulu,  Dewi Coryati kembali menggalakkan gerakan sadar wisata.

    Upaya ini dilakukan melalui penyelenggaraan Sosialisasi Gerakan Sadar Wisata yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

    "kita bersasma Kemenparekraf/Baperekraf RI mengadakan sosialisasi gerakan sadar wisata dengan tema peran serta masyarakat dalam mendukung pembengan wisata," kata Dewi Coryati disela-sela kegiatan sosialisasi, Rabu 31 Juli 2024.

    BACA JUGA: Maksimalkan Peran Pelaku Ekraf, Dewi Coryati Gelar Bimtek Public Speaking

    Melalui kegiatan ini, Dewi Coryati berharap agar sumber daya manusia dalam sektor pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong dapat terus berkembang dan lebih memahami gerakan wisata, sehingga pariwisata di daerah tersebut dapat meningkat lebih pesat.

    Dewi Coryati menjelaskan bahwa gerakan sadar wisata melibatkan banyak pihak dari masyarakat. Oleh karena itu, dia berharap para peserta sosialisasi dapat menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh dan membagikannya kepada orang lain.

    "Setelah kegiatan ini, minimal para peserta bisa menerapkan ilmu yang mereka miliki untuk diri mereka sendiri, terlebih lagi bila bisa mereka bagikan ke teman-teman mereka," harap Dewi Coryati.

    Dalam kesempatan tersebut, Dewi Coryati juga mengungkapkan bahwa gerakan sadar terhadap destinasi wisata masih kurang berkembang. Hal ini terlihat dari minimnya masyarakat yang memposting potensi wisata di Kabupaten Rejang Lebong melalui akun media sosial mereka.

    "Saat ini peran media sosial sangat besar untuk mempromosikan destinasi wisata, sehingga mulai sekarang kita harus banyak memposting destinasi wisata yang kita miliki," kata Dewi Coryati.

    BACA JUGA: AIME 2024 Australia, Kemenparekraf Promosikan Destinasi MICE Indonesia

    Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Dodi Sahdani mengungkapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Dewi Coryati atas pelatihan-pelatihan pariwisata yang sering diberikan di Kabupaten Rejang Lebong.

    Dodi menyatakan bahwa pelatihan-pelatihan yang dilakukan oleh Dewi Coryati bersama Kemenparekraf sangat membantu Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong serta para pelaku wisata di daerah tersebut.

    "Kegiatan yang dilaksanakan Ibu Dewi Coryati ini sangat membantu para pelaku wisata dan pemerintah daerah, karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah sehingga tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini," ujar Dodi.(*)